Rabu, 08 Maret 2017

7 Kumpulan Tips Memasak

7 Kumpulan Tips Memasak
7 Kumpulan Tips Memasak
Disini akan kami bagikan beberap tips dan trick dalam hal atau berkaitan dengan memasak:
  • Tips Mencairkan Mentega/Margarin

    Mentega/Margarin merupakan bahan yang sering digunakan dalam membuat cake. Mentega/margarin yang dicairkan dengan cara dipanaskan hingga mendidih dan terlihat jernih akan menyebabkan kandungan air menguap sehingga dapat mengurangi kelembaban pada cake. Mentega/margarin cukup dihangatkan/dipanaskan sebentar asalkan cair.
  • Tips Memasak Cumi-Cumi

    Cumi-cumi merupakan makanan laut yang juga banyak mengandung protein seperti halnya ikan. Untuk memasak cumi-cumi perlu diperhatikan waktu memasaknya. Memasak cumi-cumi dilakukan dengan waktu yang sangat cepat atau dalam waktu yang sangat lama. Karena jika dimasak rentang waktu itu cumi-cumi akan menjadi sangat liat seperti karet. Memasak cumi-cumi bisa dalam waktu 2 menit dengan suhu tinggi atau selama lebih dari 30 menit agar mendapatkan tekstur cumi yang empuk.
  • Tips Agar Cake Tidak Bantat

    Cake yang bantat terutama disebabkan pengadukan margarin cair dan adonan telur tidak tercampur rata. Untuk memastikan adonan tercampur, menuang adonan sebaiknya sambil diaduk. Sehingga margarin yang mengendap di bawah bisa ikut teraduk.
  • Tips Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing

    Daging kambing yang diolah seringkali menimbulkan bau prengus. Oleh karenanya disarankan untuk tidak langsung mengolah daging kambing yang telah disembelih. Daging kambing sebaiknya jangan langsung dicuci tetapi mendiamkannya selama beberapa jam agar kotoran pada kambing bisa keluar. Rebuslah daging kambing dalam air yang ditambahkan beberapa bahan masakan seperti daun jeruk dan serai agar bau prengus daging kambing bisa hilang.
  • Tips Memeras Santan

    Memeras kelapa parut bisa menghasilkan santan yang kental, gunakan air panas untuk melarutkan santannya. Tetapi menggunakan air panas, menyulitkan kita mengaduk, bukan? Nah, ikuti cara berikut. Masukkan kelapa ke dalam blender. Tuang air panas. Jalankan blender sampai mendapat larutan yang putih seperti susu. Saring untuk memisahkan santan kentalnya dengan kelapanya.

  • Tips Membuat Karamel Tidak Mengeras dan Berkristal
    Seringkali pada saat membuat karamel teksturnya keras dan berkristal. Wah pastinya impian membuat masakan yang sempurna jadi berantakan. Tapi tidak perlu khawatir, cukup tambahkan setetes perasan air jeruk lemon pada saat membuat karamel dari 1 cup gula pasir (sekitar 200 gram). Hal ini akan membantu karamel agar tidak mengeras dan berkristal.
  • Tips Membersihkan dan Menghilangkan Bau Pada Gelas

    Seringkali gelas yang telah dicuci masih meninggalkan noda dan bau yang tidak sedap. Berikut beberapa tips yang bisa dicoba agar noda dan bau pada gelas bisa hilang :

    1. Menggunakan perasan jeruk nipis bisa membersihkan noda sekaligus menghilangkan bau pada gelas.
    2. Mendahulukan mencuci gelas daripada perlengkapan makan lain juga bisa menghindari bau tidak sedap.
    3. Rendamlah gelas dalam air panas sebelum dicuci selama beberapa menit bisa menghilangkan noda dan bau tidak sedap pada gelas.
    4. Setelah gelas dibersihkan segera keringkan dengan kain bersih
Previous Post
Next Post

0 komentar: