Kamis, 09 Maret 2017

3 Trick dalam Memasak

3 Trick dalam Memasak
3 Trick dalam Memasak
Nah setelah saya post tips memasak kemaren kali ini saya post beberapa trick dalam hal memasak. Silahkan di simak dan semoga saja bermanfaat buat kalian yang hobi memasak di dapur.

  • Tips Menyimpan Tomat
    Ketika membeli tomat dalam jumlah yang banyak dan tidak langsung digunakan maka perlu diperhatikan penyimpanannya agar tomat tidak cepat rusak dan bertahan lama.
    Tomat yang masih berwarna hijau dan belum matang simpanlah dalam kantong kertas coklat dalam suhu ruangan dan biasanya dalam waktu 1-2 hari tomat akan matang.
    Apabila tomat yang dibeli sudah berwarna merah/orange dan matang maka cukup simpan di dalam suhu ruangan saja, sebaiknya jangan dimasukkan ke dalam kulkas karena rasa dan tekstur alami tomat akan mengalami perubahan dan tomat juga akan mudah hancur.
  • Tips Melapisi Cake Dengan Ganache
    Ganache merupakan salah satu cara yang dipakai dalam menghias cake. Ganache yang digunakan untuk melapisi cake menggunakan campuran krim dan cokelat. Menggunakan ganache sebagai pelapis cake dapat membuat cake terlihat menarik. Ada beberapa tips yang sebaiknya dilakukan ketika melapisi cake dengan ganache :
    1. Sebelum menyiramkan ganache pada cake terlebih dahulu cake dilapisi dengan butter cream/fresh cream/krim pelapis kemudian masukkan sebentar ke dalam lemari pendingin hingga keras. Krim pelapis ini digunakan agar ganache pada cake nanti terlihat halus.
    2. Saat menyiramkan ganache pada cake usahakan jangan terlalu sering meratakannya dengan sendok/spatula karena akan membuat ganache terlihat tidak halus. Menggunakan spatula untuk meratakan disarankan dilakukan dengan tekanan pelan agar tidak meninggalkan bekas.
    3. Meratakan ganache bisa dilakukan dengan menggerak-gerakkan cake dengan pelan hingga siraman cokelat bisa menutupi cake secara rata hingga ke samping dan dasar cake.
  • Tips Mengolah Sayur Bayam
    Sayur bayam merupakan sayur yang banyak sekali manfaatnya, diantaranya baik untuk menjaga kesehatan tulang, melancarkan pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan banyak manfaat lainnya. Dalam mengolah sayur bayam perlu juga memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :
    1. Pilihlah sayur bayam yang segar. Semakin lama sayur bayam disimpan maka kandungan Nitrit akan semakin tinggi dan berbahaya karena beracun bagi tubuh.
    2. Sebelum diolah dicuci dahulu dengan menggunakan air yang mengalir agar sayur bayam tidak layu.
    3. Jangan memanaskan ulang bayam. Apabila bayam dipanaskan ulang maka kandungan zat besinya akan berubah menjadi senyawa yang beracun bagi tubuh.
    4. Sayur bayam harus segera dihabiskan, karena semakin lama sayur yang telah masak disimpan akan menimbulkan senyawa Nitrit yang beracun dan berbahaya bagi tubuh.
Previous Post
Next Post

2 komentar:

  1. Terimakasih Artikel 3 Trick dalam Memasak nya sangat bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Kue Putri Salju

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali telah berkunjung di blog sederhana kami ini ... :)

      Hapus